Anindya Bakrie Lepas Tim Akuatik SEA Games 2023 : Berangkat Penuh Nyali, Pulang Bawa Medali
Agus Susanto
M. Akbar
03 May 2023
Renang

Jakarta,

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie resmi melepas Tim Akuatik Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu, 03 Mei 2023. 

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI mengirimkan 51 atlet untuk berlaga di tiga cabang olahraga yakni renang, polo air dan loncat indah dengan berkekuatan 51 atlet. Dengan rincian 24 atlet renang, 13 atlet polo air putra, 13 atlet polo air putri, serta satu atlet loncat indah. 
 
Harapannya akuatik mampu melampaui capaian perolehan medali di SEA Games 2022 Vietnam yakni dua medali emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu. 

Jelang keberangkatan, para atlet mendapatkan tambahan motivasi dari Ketum PRSI, Anindya Bakrie. Dia menyatakan, SEA Games 2023 adalah pembuktian bagi atlet untuk mencapai hasil lebih baik dari pada sebelumnya.

"Yang paling penting dari pimpinan federasi yang paling penting adalah memberikan semangat kepada atlet. Dari sisi teknis tentunya manajer dan pelatih sudah menggembleng sedemikian rupa. Yang mereka butuhkan saat ini adalah support secara mental," kata Anin. 
"Dan kami memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih untuk kerja kerasnya selama ini. Sekarang, adalah masa pembuktian supaya kita bisa menghasilkan lebih dari waktu-waktu sebelumnya," tambahnya saat pelepasan kontingen akuatik ke SEA Games 2023.

Dalam sambutannya, Anindya juga menyampaikan yel-yel sebagai gambaran semangat dan optimisme atlet untuk membawa pulang medali. 
"Saya melihat optimisme para atlet sangat besar dan tadi juga kami sampaikan yel-yel yakni berangkat jangan cemas, pulang bawa emas. Lalu juga ditambah lagi, berangkat penuh nyali, pulang bawa medali. Jadi mudah mudahan semua itu bisa menjadi kenyataan," papar Anin. 

Lebih lanjut, Anin juga berterima kasih kepada atlet, pelatih dan ofisial yang telah menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Saya berterima kasih kepada atlet dan pelatih karena kita lihat pasca Covid-19 luar biasa semangatnya. Saya ingin mengucapkan selamat berjuang, Insya Allah saya akan hadir di salah satu pertandingan. Terima kasih kepada semuanya. Doa menyertai kalian semua," tutup Anin.
Rencana keberangkatan terbagi beberapa gelombang. 
Cabor renang akan berangkat 4 dan 5 Mei 2023 untuk bertanding 6-11 Mei. 
Cabor loncat indah diwakili satu atlet berangkat 6 Mei 2023 dan bertanding 8 dan 10 Mei 2023. 
Cabang polo air putra dan putri berangkat pada 10 Mei dan akan bertanding 12-16 Mei 2023.

Link Copied