SIWO Award 2022 Nobatkan Perenang Flairene Candrea Sebagai Atlet Harapan Putri
Agus Susanto
09 December 2022
Renang

Perenang muda Flairene Candrea Wonomiharjo berhasil menyabet gelar atlet harapan putri pada Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Flairene menyabet medali emas nomor 100 meter gaya punggung putri pada SEA Games 2022 Vietnam.

"Terima kasih kepada para media yang sudah memberikan anugerah SIWO Award 2022. Semoga ini jadi pemacu motivasi saya untuk bisa berprestasi lebih baik lagi," ucap Flairene yang ditemani Pelatih Albert Sutanto. 

Selain Flairene, beberapa atlet dan tokoh olahraga juga mendapat penghargaan pada acara ini. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Bahkan Menpora siap mendukung apabila kategori penghargaan dirambah.

"Kalau bisa tambah kategori lagi sehingga banyak yang mendapat penghargaan. Karena seorang pembina olahraga itu tidak mudah. Menciptakan juara itu sulit," ujar Zainudin Amali.

Lebih jauh Zainudin menambahkan diperlukan kerja keras lagi bagi para pembina olahraga untuk mendongkrak prestasi olahraga Indonesia. Karena itu penghargaan ini diharapkan mampu memberi semangat insan-insan olahraga.

Sementara itu terkait acara, Katua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan  kata Golden Award memiliki arti tersendiri. Golden adalah emas, sebuah penghargaan tertinggi di dunia olahraga. Jadi penghargaan malam ini dimana mereka yang terpilih telah melalui proses pemilihan yang ketat, hingga dibutuhkan voting, menandakan begitu bernilainya penghargan ini.

"Terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali, pihak-pihak Sponsor, yang telah mendukung hingga terselenggaranya acara ini," kata Ariwangsa.

Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu berbagai kegiatan SIWO pusat selama kepengurusan kami, stakeholder-stakeholder olahraga.

Selain memberi penghargaan, Malam Anugerah Olahraga Golden Awards V juga menampilkan atraksi karate dari atlet-atlet Karate beprestasi.

Link Copied