Timnas Polo Air Indonesia Catat Sejarah
Tim Media PRSI
Tim Dokumentasi PRSI
15 December 2019
Polo Air

Sejarah baru saja dicatatkan Timnas Polo Air Indonesia dengan membungkam Timnas Singapura 7-5 di pertandingan hari ini. Kemenangan Timnas Polo Air di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, ini juga membuka peluang Indonesia untuk meraih medali emas di cabang ini.

Sejarah baru saja dicatatkan Timnas Polo Air Indonesia dengan membungkam Timnas Singapura 7-5 di pertandingan hari ini. Kemenangan ini sangat penting sebab selama ini Singapura tak terkalahkan sepanjang SEA Games berlangsung dan merupakan juara bertahan selama 54 tahun di pesta olahraga Asia Tenggara ini.

Kemenangan Timnas Polo Air di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, ini juga membuka peluang Indonesia untuk meraih medali emas di cabang ini.

Sepanjang pertandingan permainan Indonesia sangat baik. Baik pertahanan dan serangan yang dilakukan anak asuh Milos Sakovic begitu luar biasa. Tujuh gol Timnas Polo Air Indonesia diciptakan oleh Ridjkie Mulya, Silvester Golberg dan Delvin Felliciano serta Yusuf Budiman.

Suporter Indonesia antusias mendukung Timnas. Tampak pula di sana Manager Timnas Reva Dedi Utama dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. "Ini awal dari medali-medali lain, setelah 54 tahun Indonesia selalu gagal di cabang Polo Air. Luar biasa penampilan Tim Polo Air kita." Ujar Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia.

Senada dengan Raja, Manajer Tim Polo Air , Reva Dedi Utama juga menyambut gembira atas kemenangan ini. "Alhamdulillah kami mampu mengalahkan Singapura. Seperti kita ketahui Singapura merupakan jawara dari cabang ini sejak 1965. Dan Indonesia ikutbpoko sejak 1977 belum pernah menang, ini sejarah. Tetap fokus, karena msih ada 1 laga melawan Malaysia. Mohon doa dari masyarakat Indonesia." Kata Reva Dedi.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan bertemu Malaysia untuk memastikan apakah emas pertama akan diraih kontingen Indonesia di pentas SEA Games 2019. Semoga saja kemenangan bisa diraih atas Malaysia agar emas pertama ini akan menular ke cabang olahraga lainnya dan memotivasi atlet lain untuk meraih medali.

Ayo terus dukung dan doakan Timnas Polo Air Indonesia!

Link Copied