FADLAN DAN AZZAHRA, Tampil Di Olimpiade Pengalaman Berharga
ASSO
istimewa
04 December 2021
Renang

Donny B.Utomo (Pelatih), Fadlan Prawira, Azzahra Permatahani, Harlin E.Rahardjo (Waketum PB PRSI). 

Dua atlet renang nasional, Aflah Fadlan Prawira (23) dan Azzahra Permatahani (19), beruntung dapat tampil di Olimpiade 2020 Tokyo yang berlangsung 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. Keduanya merasakan pesta olahraga dunia itu, didampingi Pelatih Donny B. Utomo dan Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E. Rahardjo, yang merangkap sebagai manajer tim.

Fadlan turun di dua nomor. Di 400  meter gaya bebas putra, Fadlan turun di grup 2 dan menempati peringkat keempat dengan catatan 3 menit 55,08 detik. Sedangkan  di nomor 1500 meter gaya bebas putra, Fadlan turun di heat satu dan finish di peringkat ketiga dengan catatan 15 menit 29,94 detik. Fadlan gagal lolos ke babak final.

"Saya bahagia bisa bertanding di Olimpiade Tokyo. Ini impian setiap perenang dari kecil, termasuk saya.  Ini pengalaman berharga. Yang jelas Olimpiade, membuat saya harus berlatih lebih keras dan spartan, agar bisa bersaing dengan perenang negara lain,  " ungkap Fadlan. 

Sementara itu Azzahra Permatahani turun di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri. Di babak penyisihan, Azzahra tergabung di grup 1 dan finish di peringkat kedua  dengan catatan 4 menit 54,54 detik, pencapaian itu tidak cukup untuk tampil di final.

"Tampil di Olimpiade pengalaman yang tak akan terlupa seumur hidup.  Olimpiade membuat saya sadar  bahwa kemampuan saya masih kurang. Saya harus berlatih lebih keras. Saya ingin tampil lagi di Olimpiade mendatang," kata Azzahra.

Saat ini Fadlan dan Azzahra terus rutin  berlatih, keduanya menatap Sea Games 2022 Hanoi Vietnam, Asian Games 2022 Hangzhou dan Olimpiade 2024 Paris.

Link Copied