Kunci Keberhasilan Timnas Polo Air Indonesia
Tim Media PRSI
Tim Dokumentasi PRSI
15 December 2019
Polo Air

Keberhasilan Timnas Polo Air Indonesia mencatat sejarah di SEA Games sekaligus mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di ajang itu, tidak didapat dalam waktu sekejap dan semudah membalik telapak tangan.

Keberhasilan Timnas Polo Air Indonesia mencatat sejarah di SEA Games sekaligus mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di ajang itu, tidak didapat dalam waktu sekejap dan semudah membalik telapak tangan.

Proses panjang ditempuh PB PRSI di bawah kepemimpinan @anindyabakrie untuk mempersiapkan dan menempa Timnas Polo Air Indonesia menjadi yang terbaik dan terkuat di Asia Tenggara.

Pada Desember 2016, Ketum Anindya Bakrie meloby Duta Besar Serbia agar pihaknya mendapatkan pelatih terbaik untuk polo air. Untuk diketahui, Serbia adalah juara dunia Polo Air. Maka belajar dan dilatih juara dunia menurut ketum, adalah langkah terbaik untuk membangun Timnas yang kuat.

Awal 2017, PB PRSI melalui Manajer Timnas Polo Air Reva Dedy Utama mengumumkan pihaknya akan mendatangkan pelatih dari Serbia. Tak lama kemudian diumumkan dua pelatih Serbia yang akan melarih Timnas Milos Sakovic @mikimiloss untuk Timnas Polo Air Putra dan Zoran Kontic untuk Timnas Polo Air Putri.

Hasil program ini mulai terlihat saat SEA Games 2017 di Malaysia. Timnas Polo Air Putra tampil baik. Tidak pernah kalah, bahkan menahan imbang tim terkuat dan langganan juara Singapura. Di ajang ini Timnas meraih medali perak.

Selanjutnya PB PRSI terus menggembleng Timnas Polo Air. Salah satunya adalah mengirim latihan dan tanding ke ajang internasional untuk mengasah taji. Misalnya latihan di Serbia. Bahkan Ridjkie Mulia dan Rezza Auditya dikontrak klub Eropa yakni VK Beograd (Serbia) untuk mengikuti Liga Polo Air di Serbia.

Timnas juga dikirim bertanding di ajang internasional misalnya sebelum SEA Games Timnas bertanding di FINA Water Polo Challenger's Cup" di OCBC Aquatic Centre, Singapura, beberapa waktu lalu. Pemain Timnas Ridjkie tampil menjadi top skor di ajang tersebut.

Gemblengan tersebut membuahkan hasil yang lebih baik. Jika sebelumnya hanya perak, kali ini Timnas berhasil merebut emas, sekaligus merusak rekor tak terkalahkan Singapura. Bahkan emas ini adalah emas pertama untuk Indonesia

Terima kasih Ketum PB PRSI dan jajaran.
Terima kasih untuk Timnas, Pelatih, Manajer, dan keluarga besar Polo Air.

Pertahankan Prestasi!

Link Copied