PON XX Papua, Jawa Timur Tak Tertandingi Di Renang Perairan Terbuka
ASSO
PB PON XX Papua
02 December 2021
Renang Perairan Terbuka

Papua dinilai layak gelar kejuaraan renang perairan terbuka nasional dan internasional. Foto : PB PON XX Papua

Kontingen Jawa Timur tak tertandingi pada cabang olahraga renang perairan terbuka pada ajang PON XX Papua yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, 4-6 Oktober 2021. 

Jawa Timur mampu menyabet empat medali emas, dan dua perak. Jawa Barat di peringkat dua dengan 1 emas, 3 perak, 1 perunggu dan peringkat ketiga DKI Jakarta dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya ada Yogyakarta dan Papua yang sama-sama meraih satu perunggu. 

Empat medali emas Jawa Timur dipersembahkan Adinda Larasati Dewi pada nomor 10 KM putri dan Ressa Kania Dewi pada nomor 5 KM putri. Pada nomor 3 KM, Tim Jawa Timur berhasil mengawinkan medali emas putra dan putri melalui Richie Agusta dan dea Salsabila Putri. 

Jawa Barat merah satu medali emas melalui nomor bergengsi 10 KM putra yang dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira. 

Sedangkan DKi Jakarta berhasil mencuri satu medali emas lewat perenang Ernest Fabian Wijaya di nomor 5 KM putra. 

Sementara itu PB PRSI melalui Wakil Ketua Umum, Sarman Simanjorang menyebut lokasi renang perairan terbuka di Teluk Yos Sudarso luar biasa dan layak untuk menggelar kejuaraan nasional dan internasional. 

"Venue ini sangat layak dijadikan tempat pertandingan nasional dan internasional ke depannya. Karena dengan banyaknya event, maka para perenang lokal dan terangkat prestasinya," ucap Sarman. 

Link Copied